Jumat, 05 Februari 2010

Aku Mencintaimu KarenaNya


Samarinda, 3 Februari 2010

Ba’da Isya…Aku sedang asyik di depan laptopku, menjelajahi dunia maya…Tak lama tiba-tiba HPku bernyanyi “kata-kata cinta terucap indah, mengalir berdzikir di kidung doaku…………….” Yaa memang lagu muhasabah cinta edcoustic yang jadi ringtone HPku…Belum selesai HPku bernyanyi, lantas aku sergap saja dia dan segera memencet tombol-tombolnya…Tak bermaksud agar ia cepat berhenti bernyanyi, tapi hanya ingin segera membaca sms yang masuk…

One new message received, tulisan itu yang terpampang di layar HPku…Ku baca pesan, wah ternyata dari seorang adikku, “Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh..mba, gmanaa kabarnya?lama ga lihat mba...ibu shat2 aja kan mb?kangen juga sama ibunya mba….Fulanah” (hmmm sengaja namanya aku samarkan disini, khawatir ntar dia terkenal, hehehe ^_^) Begitu pesan singkat yang ia kirim untukku...Memang sudah lama aku tak bertemu dengannya, sudah hampir 3 bulan mungkin…

Cukup lama menurutku, karena biasanya aku selalu menyempatkan diri untuk bertemu dengannya dan adik-adikku yang lain, yaa minimal satu pekan sekali…Alhamdulillah jika bisa lebih…

Aku balas pesannya “Wa’alaikumussalam Warahmatullah Wabarakatuh…Alhamdulillah mba baek ade sayang…Alhamdulillah, ternyata masih ada yang ingat mba ^_^…Alhamdulillah mama sehat…Salam rindu untukmu juga ade…Dimanapun kau berada, baik-baik ya ade ^_^”…

Aku merenung sejenak…Ku baca lagi is isms yang tadi ia kirim untukku…Aku tersadar bahwa ada khilaf yang sudah aku lakukan…Hanya karena sekarang ada yang menggantikan “posisi”ku, maka aku jadi jarang mengagendakan untuk bersua dengannya…Astaghfirullah, aku khilaf ya Allah…Hanya karena ada orang lain yang menggantikan “posisiku” untuk membimbing mereka…Aku jadi jarang silaturahim dengan mereka…Bukankah silaturahim yang sebenarnya adalah saat kita sedang tak punya perlu apa-apa dengan orang lain? Irhamna Ya Rabb… *_*

Dan selanjutnya aku kutipkan rangkaian smsku dengannya,

Aku : “^_^ ^_^ Tak banyak ukhuwah yang mba ajarkan pada kalian…Tak sempurna cinta yang mba berikan untuk kalian…Tak tinggi itsar mba dengan kalian…Tapi jujur mba tak mau menyakiti hati kalian semua.. ^_^ ^_^ maaf ya ade jika mba terkesan nyuekin kalian….Hmm….Sungguh tak ada niat begitu.. ^_^ Meski raga tak lagi bersua namun hati telah Allah pertautkan…Ya Rabb, terima kasih untuk anugerah ukhuwah yang indah ini.. ^_^”

Fulanah : “Ya mba, kami ngerti kok..Allah selalu punya skenario indah untuk kita kan..walaupun ga banyak yang mba ajarkan, tapi kami banyak belajar dari yang ga banyak itu….hehe…kok jadi melankolis gini…Salam buat ibu ya mba.”

Aku : “Assalamu’alaikum…Adikku, Allah mengaruniakan kita ruang-ruang hati untuk saling mencintai karenaNya…Maka isilah ruang-ruang itu untuk mencintai saudara-saudara perjuanganmu…Sms ini mba kirim, sekedar ingin bertanya “masih adakah ruang kosong untuk tempat cintaku?” hmm jika sudah tak ada karena ada orang lain yang menggantikan, setidaknya mba masih dapat sebuah senyuman manis darimu…Rindu ini memenuhi jiwa…Rindu ini untukmu…Rindu yang tak habis-habis.. ^_^”

Smsku yang terakhir, aku forward juga untuk saudari-saudariku yang lain…Entah kenapa tiba-tiba wajah-wajah mereka hadir dalam bayang-bayang fikirku…Tiba-tiba aku rindu, rindu sekali…

Teringat semua memori indah bersama mereka…Saat kita bersama belajar untuk menjadi baik… Saat kita bersama mengejar amalan orang-orang baik…Saat kita bersama belajar mengajarkan orang lain untuk menjadi baik…Dan saat ini aku merasakan betapa kebersamaan itu mahal harganya…

Tak lama satu per satu, saudari-saudariku membalas pesan yang aku kirim pada mereka…Yaaaa tidak semua aku tuliskan di sini, hanya beberapa saja…Ini beberapa pesan balasan yang masuk ke inbox sms ku :

“mba, sedih banget sih smsnya…Aku juga kangen sama mba…” pesan dari 08524731****

“jikapun hati ini harus berpindah, tak akan pernah hilang ruang cinta untuk mba ku…I miss u mba… ^_^” pesan dari 08525177****

“Wa’alaikumussalam Warahamtullah Wabarakatuh…Ruang kosong di hati ana selalu ada kok untuk mba ku sayang….” pesan dari 08525076****

“Wa’alaikumussalam Warahamtullah Wabarakatuh…Semoga Allah senantiasa melapangkan ruang cinta di hati kita…dan juga untukmu…saling mendoakan agar Allah menambahkan kelapangan itu menjadi keridhaan…Love u ;-)” pesan dari 08134749****

“Wa’alaikumussalam Warahamtullah Wabarakatuh…selalu ada ruang di hati ini untuk cinta pada saudariku….Dan tidak akan pernah ada yang menggantikannya…Karena kau saudari teristimewaku, yang tak pernah terlupa sampai nanti…sampai mata ini terpejam untuk selamanya ” pesan dari 08525029****

“sahabat itu punya ruang tersendiri di hati, sebaik apapun yang datang silih berganti, tak kan menghapus yang sudah member warna terlebih dahulu, sahabat itu terbayang di sela-sela doa kita meski tak selalu bertemu dan berkomunikasi, tapi hati akan bergetar, otak seakan berputar jika mendengar nama sahabat kita…Miss u too coz Allah…” pesan dari 08125444****

“ruang di hati ini telah terpetakan saat pertama kali aku mengenalmu, ruang hati ini tak mampu menghapus nama tiap-tiap penghuni yang telah mendiaminya, hingga jasadku berpisah dengan nyawa sekalipun…Cintaku yang ku beri untukmu, akan abadi di sana, hanya kamu untuk selamanya…Senyum termanis ku pun selalu tersedia untukmu, masih sama seperti dulu, saat hari-hari indah penuh cinta yang telah kita rajut bersama…Hari ini aku ingin kembali ungkapkan perasaaanku…Aku mencintaimu…Aku pun merindukanmu…Kau adalah saudariku, hari ini, esok, lusa, dan seterusnya…” pesan dari 08525060****

Bergetar hatiku membaca setiap pesan yang mereka kirimkan untukku…Sungguh Allah telah mengaruniakan nikmat yang tak terkira, dan aku bersyukur berada di tengah orang-orang yang mencintaiku karenaNya…

Ukhty, sungguh perpisahan ini tidak pernah indah untuk kurasa…
Sungguh jika aku bisa memilih, aku ingin kita selalu bersama…

Ukhty, kini kita terpisah jarak dan waktu
Ingatlah tekad yang pernah kita azzamkan di dada
Ingatlah da'wah dimanapun kita berada...
Doaku selalu yang terbaik untukmu saudariku...

Ukhty, walau sekarang tangan kita tak lagi berjabat…
Aku yakin ukhuwah kita erat…
Semoga Allah mengijinkan kita bertemu lagi suatu saat…

Dan aku hanya ingin bilang bahwa “Aku mencintaimu karenaNya”
~sahira~

NB : untuk fulanah, saat aku menulis tulisan ini…aku dapat kabar bahwa ia kecelakaan saat perjalanan pulang ke kampung halamannya…Bis yang ia tumpangi terbalik…Alhamdulillah ia tak terluka parah, walau tetap mesti rawat inap di rumah sakit…untukmu adikku, mba titipkan doa agar kau cepat sembuh…Amin Ya Rabb…

2 komentar:

  1. SEMPURNA...cinta yang tidak pernah mandul...tapi cinta yang benar-benar indah dan bermakna...!!cinta karena Sang Pencipta Cinta...

    BalasHapus
  2. subhanallah
    very nice

    BalasHapus